Meski Menang, Laga Lawan Lazio Tak Berjalan Mudah untuk Juventus

Meski Menang, Laga Lawan Lazio Tak Berjalan Mudah untuk Juventus – Juventus sulit payah membawa pulang tiga point dari markas Lazio. Massimiliano Allegri mengakui lakukan kekeliruan dalam membuat strategi.

Juventus sulit payah menang 2-1 atas Lazio di Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Bianconeri ketinggalan terlebih dulu karena gol bunuh diri Emre Can, lantas mengubah kondisi lewat Joao Cancelo serta Cristiano Ronaldo.

Walau menang, laga jelas tidak berjalan gampang untuk Juventus. Juara tujuh musim paling akhir Serie A itu bahkan juga tidak dapat menuliskan satu juga tembakan di set pertama.

Juventus terdaftar melepas enam eksperimen dengan separuh ke arah gawang. Dari jumlahnya itu, lima tembakan serta semua tiga eksperimen on sasaran baru dicatat setelah sejam laga.

Sesaat Lazio miliki keseluruhan 17 tembakan, dimana enam salah satunya mengarah ke gawang.

Allegri menyebutkan ketetapannya tempatkan Emre Can menjadi jangkar berbuntut ke kericuhan. Bola tidak mengalir dengan baik, sampai lalu tempatnya diganti dengan Rodrigo Bentancur.

Lepas dari itu, Allegri senang dengan tanggapan beberapa pemainnya.

“Kami tidak tampil baik saat sejam pertama, tetapi saya pikir di 1/2 jam paling akhir bertambah baik. Waktu turun minum, saya katakan ke anak-anak untuk mengumpan lebih bersih, tidak membuat sangat beberapa kesalahan sebab terburu-buru,” kata Allegri.

“Masuknya Federico Bernardeschi serta Cancelo membuat kami lebih teratur. Ini pertandingan yang susah, tetapi saya telah berada di Juventus saat lima tahun serta tidak sempat melakukan pertandingan gampang di Olimpico menantang Lazio, jadi bukan surprise kembali.”

“Ini tanggung jawab saya, sebab saya coba mainkan Emre Can di muka posisi pertahanan serta itu ialah satu kekeliruan. Ia belumlah miliki ketepatan waktu untuk main disana, jadi saya menempatkannya di tempat yang begitu susah. Saya menukarnya dengan Bentancur serta semuanya bertambah baik.”

“Pressing Lazio jadi permasalahan buat kami, terpenting sebab umpan-umpan kami demikian kalut. Rasa-rasanya seperti kami kenakan jersey yang berlainan di set pertama sebab kami tidak dapat mengoper ke rekanan setim. Kami sesuaikan banyak hal serta tampil lebih teratur, hingga menyelesaikan pertandingan dengan baik,” paparnya seperti dikutip Football Italia.