Serangan Balik Fantastis Liverpool Menuai Kemenangan

Serangan Balik Fantastis Liverpool Menuai Kemenangan – Liverpool sukses menaklukkan Southampton 3-1. Juergen Klopp menyebutkan kemenangan The Reds kesempatan ini atas dua serangan balik fantastis.

Pada kompetisi Liga Inggris di St Mary, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB, Liverpool ketinggalan lebih dahulu lantaran gol Shane Long di menit ke-9.

Liverpool dapat mengimbangi tempat pada menit ke-36 melalui tandukkan Naby Keita. Ini adalah gol perdana Keita untuk Liverpool mulai sejak masuk musim panas waktu lalu.

Si Merah selalu mendesak serta coba membuat gol kembali. Tetapi, dua gol kemenangan team baru dibikin pada 10 menit akhir kompetisi lewat Mohamed Salah serta Jordan Henderson. Ke dua gol lantas sama juga lantaran saling hadir proses dari serangan balik cepat.

Menurut Opta, Liverpool sukses mendapatkan 16 point dari keadaan ketinggalan lebih dulu musim ini, lebih beberapa dari tim-tim beda di Liga Inggris.

Kemenangan ini bikin Liverpool kembali lagi pucuk classement dengan 82 point. Unggul dua point dari Manchester City yg masihlah punyai tabungan satu pertandingan tambah banyak di rangking ke dua.

“Ini betul-betul brilian. Saya menyampaikan pada anak-anak mereka punyai mentalitas yg bagus. Kami terorganisir dengan baik, lakukan pressing tinggi, serta ada dimana saja. Tetapi, tiap-tiap kali lawan menyapu bola, hampir senantiasa berubah menjadi serangan balik. Kami mesti dapat sesuaikan itu. Mereka membuat gol yg baik, bukan pertahanan kelas dunia dari kami, tetapi team konsisten tenang.” tutur Klopp diberitakan BBC.

“(Kami) kerja untuk dapatkan peristiwa, bukan menanti peristiwa. Sehabis 1-1 di half time, kami coba . Pertandingan mulai dikit mengalami penurunan temponya lantas kami bikin gol melalui dua serangan balik yg fantastis,” kata manajer asal Jerman itu.