Tenggelam di Waduk Cirata, Pemancing Warga Bandung Belum Ditemukan

Tenggelam di Waduk Cirata, Pemancing Warga Bandung Belum Ditemukan – Seseorang pemancing terbenam di Waduk Cirata, Desa Margaluyu, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (29/3) malam. Korban bernama Tatang Hidayat (49), masyarakat Soreang Kabupaten Bandung, itu belum diketemukan sampai Jumat (29/3/2019) petang.

Peristiwa dimulai waktu Tatang datang di Dermaga Calincing, Desa Ciranjang, Cianjur pada Rabu, kira-kira jam 24.00 WIB. Lalu kedua-duanya pergi memakai perahu ke perairan Lengkeng di KBB.

“Terus mereka beralih ke tempat pemancingan yang lain di perairan Sangkali KBB,” kata Iptu Heri ZP lewat pesan singkat.

Korban, sambung Heri, memakai perahu sampan punya pedagang ke perairan Cigandu untuk berburu ikan, kembali ke Kamis kira-kira jam 21.00 WIB.

“Tapi perahu sampan itu langsung terbenam, saksi serta pedagang yg ada di perahu bisa selamatkan diri, sedang korban langsung terbenam,” kata Heri yg menjabat Plt Satpolair Polres Cianjur.

Sekarang ini, kata Heri, pihaknya masih tetap melakukan pelacakan dengan team paduan dari Basarnas, Dishub, Polsek Cipendeuy serta Polres Cimahi. “Saat ini korban dalam bagian pelacakan,” tukasnya.

Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyebutkan korban terpeleset waktu akan beralih tempat memancing. “Sampai saat ini korban belum diketemukan, kami turunkan satu team rescue,” kata Joshua.